Pejuang Volly

dscn1149-1Bulan November & Desember ini saya menjadi PIC sebuah proyek dari salah satu perusahaan rokok untuk menjalankan program di quartal terakhir mereka.
Tema event-nya Pejuang Volly.
Disitu saya mencari venue di area Bantul dan Sleman. Setelah saya ubek-ubek, akhirnya saya menemukan venue didaerah Jogonalan untuk area Bantul, dan Buntalan untuk area Sleman Yogyakarta. Setelah negosiasi dengan pengurus olahraga di desa tersebut, akhirnya event pun mulai berjalan.
Teknisnya begini…

Pihak panitia menyelenggarakan kompetisi volly dengan spare waktu selama 1 minggu, dan di 2 area itu telah siap 6 team yang akan berjuang untuk sampai ke babak final. Kemudian salah satu pemenangnya akan ditandingkan melawan team YUSO, salah satu team volly nasional yang cukup hebat di tanah air. Namun dari team YUSO yang bertanding cukup dengan 4 orang saja, yang akan menghadapi 6 orang juara dari team desa tersebut pada puncak acara dihari terakhir. Jadi pertandingan ini lebih tertuju kepada fun sport competition.
Akhirnya pada tanggal 16 November yang lalu desa Jogonalan, Bantul menjadi area pertama untuk mengawali event tersebut. Disitu telah siap 6 team yang akan berjuang. Dari 6 team disitu terbagi menjadi beberapa klas, antara lain : Pemuda, bapak-bapak, lansia, dan ibu-ibu.
Pertama kali saya membaca daftar klas dan pemain disitu saya langsung berpikir bahwa kompetisi tersebut pasti akan sangat seru. Dan memang benar, dari hari pertama kompetisi itu dimulai sudah sangat terlihat antusias dari warga disana.
Mungkin memang terlihat seperti acara 17-an, cuma bedanya di lapangan tempat mereka bertanding penuh dengan media branding dari sponsor. Tetapi saya dapat merasakan semangat dari para atlet volly di desa tersebut.
Setelah ke-enam team itu berjuang, akhirnya pada hari terakhir yaitu tanggal 23 November, yang memasuki babak final adalah team pemuda melawan team ibu-ibu. Final dimulai pada pukul 10.00 WIB, namun warga yang ingin menyaksikan pertandingan final itu sudah mulai berdatangan dari pukul 9 pagi.
Di minggu yang cerah itu saya semakin merasakan suasana akrab didesa, dan lebih terlihat betapa antusiasnya mereka. Mungkin karena adanya entertain musik yang juga turut menyemarakkan puncak acara tersebut.
Kemudian final pun dimulai, dan memang sudah terlihat siapa yang akan menjadi pemenang. Team dari pemuda tentunya. Akan tetapi ibu-ibu pun tetap memperlihatkan semangat mereka untuk memenangkan final, meskipun secara fisik dan kekuatan lebih unggul para pemuda.
Walau bagaimanapun juga para pemuda lah yang memenangkan exibition ini. Dan mereka harus siap menghadapi team YUSO dengan formasi 4 orang saja.
dscn11661
Pada pergantian sesi tersebut grup musik humor Sri Rejeki naik ke panggung untuk menghibur para supporter dan semua yang ada disitu. Suasana menjadi segar dan tawa pun membahana lapangan yang sederhana itu. Apalagi MC Gepenk Kesana Kesini mampu membawakan event tersebut menjadi lebih ‘gerrrr’ ketika ia melemparkan joke-jokenya.
Namun tanpa diduga tiba-tiba gerimis turun, padahal langit tidak tampak mendung. Tetapi pertandingan selanjutnya tetap berjalan.

Tiba dimana para juara pejuang volly tadi untuk bertanding melawan YUSO.
Pada sesi itu suasana semakin seru. Tanpa mempedulikan gerimis, para supporter meneriakkan kata-kata penyemangat, tentu saja untuk team jagoan desa mereka. Namun para pejuang desa itu terlihat grogi ketika bertanding. Banyak kesalahan-kesalahan yang berasal dari mereka sendiri, sangat menguntungkan bagi team YUSO. Beberapa kali para pemain YUSO memberi mereka kesempatan namun para pajuang volly Jogonalan tidak dapat mengeksekusi bola dengan baik.
Alhasil team YUSO lah yang memenangkan pertandingan ini.
Sebenarnya bukan menang atau kalah yang menjadi tujuan kompetisi tersebut. Namun keakraban dan membangkitkan semangat para atlet didesa itulah yang menjadi tujuan.
Akhirnya event ditutup oleh penampilan Sri Rejeki.
dscn1183-1

Untuk kompetisi berikutnya di Sleman sedang berjalan mulai tanggal 2 Desember ini, dan finalnya jatuh pada tanggal 7 Desember.

Iklan
Explore posts in the same categories: Event, Sport

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

One Comment pada “Pejuang Volly”

  1. marshmallow Says:

    saya jadi ikut menikmati keseruan suasananya loh dengan membaca tulisan mas adie. bagus sekali pasti.
    kembali kepada istilah sport yang memang bertujuan bukan hanya demi kesehatan jasmani namun lebih untuk menggalang sportivitas, ajang ini betul-betul fokus untuk itu ya? kalau saja semua orang berkompetisi seperti olahragawan, pasti segala bentuk persaingan bisa jadi sehat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: